Tafsir Thabari 10 Imam Thabari

Tafsir Thabari 10 Imam Thabari

Tafsir Thabari 10

Imam Thabari


Tafsir Thabari adalah tafsir karya Imam Thabari yang berisi komentar tentang ayat-ayat Al-Qur'an. Buku ini berisi komentar tentang surah-surah yang terdapat di Al-Qur'an. Buku ini diterbitkan dalam 10 jilid. Jilid 10 mencakup surah ke-73 sampai ke-114. Jilid ini mengupas makna teks-teks Al-Qur'an dengan cara menggabungkan informasi dari berbagai sumber termasuk hadits, pemahaman para sahabat dan salaf, serta penafsiran lainnya. Tujuan mendasar Tafsir Thabari adalah untuk menyampaikan makna Al-Qur'an kepada pembaca. Imam Thabari menggunakan pendekatan ilmiah untuk menjelaskan ayat-ayat Al-Qur'an. Buku ini juga mengupas aspek sosial, politik, dan budaya yang terkait dengan ayat-ayat Al-Qur'an.


Tafsir Thabari adalah salah satu tafsir al-Quran terbesar yang pernah ditulis. Karya Imam Thabari, yang berjudul al-Jami' li-Ahkam al-Quran, adalah salah satu tafsir al-Quran yang paling terkenal. Jilid 10 dari Tafsir Thabari mencakup surah-surah al-Quran dari an-Nahl (ayat 16) sampai al-Mu'minun (ayat 115).


Jilid 10 mengeksplorasi ayat-ayat al-Quran yang mengacu pada tingkah laku manusia, dan bagaimana menjalankan etika dan moral yang baik. Imam Thabari menyediakan penjelasan tentang konteks sosial dan budaya di mana ayat-ayat al-Quran diturunkan, dan memberikan pendapat-pendapat mengenai makna simbolik dari ayat-ayat al-Quran.


Tafsir Thabari jilid 10 juga mencakup diskusi tentang hukum-hukum Islam, termasuk masalah seputar zakat, haji, dan hukum pernikahan. Imam Thabari menggunakan berbagai sumber untuk mendukung interpretasi ayat-ayat al-Quran, seperti hadits, pendapat ulama lain, dan kesaksian lisan para sahabat Nabi Muhammad.


Tafsir Thabari adalah sebuah karya klasik tafsir Al-Quran oleh ulama Sunni yang terkenal, Imam Thabari. Karya ini mengungkapkan penafsiran ayat-ayat Al-Quran dalam teks Arab dan memberikan komentar yang panjang lebar atas makna yang terkandung di dalamnya. Jilid 10 dari Tafsir Thabari berisi penafsiran ayat-ayat dari surat-surat Al-Quran yang terakhir, yaitu surat Al-Qasas hingga surat An-Nas.


Karya ini diciptakan untuk membantu para peneliti dan pengkaji Al-Quran untuk memahami makna ayat-ayat Al-Quran dan untuk memahami konteksnya secara keseluruhan. Penafsiran yang diberikan dalam jilid 10 ini mencakup berbagai aspek, termasuk historis, geografis, etimologi, hadis, dan lain sebagainya.


Karya ini telah lama menjadi salah satu sumber standar untuk penelitian tentang Al-Quran, dan banyak pengkaji dan para pengajar yang memanfaatkan tafsir Imam Thabari ini untuk mengajarkan dan membahas Al-Quran.

Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

942

File:

PDF, 39.04 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Thabari 10 Imam Thabari"

Posting Komentar