Tafsir Al Qurthubi 3 Imam Qurthubi

 

Tafsir Al Qurthubi 3 Imam Qurthubi

Tafsir Al Qurthubi 3

Imam Qurthubi


Tafsir Al-Qurthubi adalah karya tafsir lengkap karya Imam Al-Qurthubi yang diterbitkan oleh Dar al-Fikr. Karya ini terdiri dari tiga jilid, masing-masing berisi tafsir surat-surat Al Qur'an. Setiap jilid mencakup ulasan tentang beberapa isu penting dalam Al Qur'an, seperti tafsir, tafsir hadis, kaidah-kaidah bahasa, dan lain-lain. Setiap jilid juga mencakup beberapa artikel tentang isu-isu yang berkaitan dengan tafsir Al Qur'an. Karya ini merupakan sumber yang bagus untuk para pengajar dan peneliti. Karya ini juga merupakan bacaan yang bermanfaat bagi pembaca umum yang berminat mengetahui lebih lanjut tentang Al Qur'an.


Tafsir Al-Qurthubi adalah sebuah karya tafsir Al-Quran yang ditulis oleh Imam Muhammad ibn Ahmad ibn Abu Bakr Al-Qurthubi (1145-1210). Karya ini menjadi salah satu karya tafsir Al-Quran yang terkenal di masa itu. Karya ini terdiri dari tiga jilid yang mencakup seluruh ayat dalam Al-Quran. Jilid 3 berisi tafsir bagi surah-surah Al-Quran dari Al-Ahzab ke Al-Maidah. Setiap surah dibahas secara komprehensif, mulai dari asal-usul, penafsiran ayat-ayatnya, hukum-hukum yang dinyatakan dalam surah, dan kandungan moral yang dapat dipetik darinya. Imam Al-Qurthubi juga menyertakan pendapat-pendapat para imam tafsir lainnya, sehingga membuat karya ini menjadi sumber informasi yang luas.


Tafsir Al Qurthubi (Jilid 3) adalah sebuah karya teks tafsir Islam dari Imam Qurthubi, seorang tokoh ulama berpengaruh dari abad ke-13. Karya ini ditulis dalam bahasa Arab dan diterbitkan pada tahun 1270H (1854M). Karya ini merupakan salah satu tafsir terkenal di seluruh dunia dan merupakan salah satu tafsir Al-Quran yang paling lengkap di alam. Karya ini mengulas semua aspek Al-Quran, mulai dari etimologi, tafsir dan konsep hukum. Karya ini juga mengulas aspek kultural dan sejarah yang terkait dengan Al-Quran. Karya ini juga terkenal karena menggunakan pendekatan yang komprehensif dan akurat dalam menafsirkan ayat-ayat Al-Quran. Karya ini juga mencakup berbagai macam ajaran lain yang berkaitan dengan Al-Quran, seperti tafsir hadis, fiqh, tasawuf dan lainnya. Karya ini juga menjelaskan berbagai macam isu terkini yang terkait dengan kontemporer dan modernisasi. Karya ini memiliki banyak edisi dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Buku ini adalah sumber yang penting bagi para pengkaji dan peneliti Al-Quran dan Islam.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

975

File:

PDF, 25.60 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Al Qurthubi 3 Imam Qurthubi"

Posting Komentar