Tafsir Al Qurthubi 13 Imam Qurthubi

 

Tafsir Al Qurthubi 13 Imam Qurthubi

Tafsir Al Qurthubi 13

Imam Qurthubi


Tafsir Al-Qurtubi adalah karya klasik dari Imam Al-Qurtubi, yang menjelaskan makna ayat-ayat Al-Qur'an, menggunakan metode tafsir yang berdasarkan hadits dan keterangan sahabat Nabi Muhammad saw. Tafsir Al-Qurtubi merupakan salah satu tafsir yang terkenal dalam Islam, dan sering digunakan untuk memahami ayat-ayat Al-Qur'an, karena karya ini menggabungkan teks Al-Qur'an dengan hadits, keterangan sahabat dan pendapat para ulama terdahulu.


Tafsir Al Qurthubi jilid 13 adalah sebuah kitab tafsir Al Qur'an yang ditulis oleh Imam Muhammad Ibn Ahmad al-Qurtubi, seorang ulama yang tinggal di Cordoba, Spanyol pada abad ke-12. Kitab ini berusaha untuk menjelaskan ayat-ayat Al Qur'an dengan menggunakan metode tafsir yang konvensional. Kitab ini juga menguraikan isi Al Qur'an dengan menggunakan pendekatan sosial, politik, dan kultural. Kitab ini mencakup seluruh Al Qur'an dan berisi komentar tentang berbagai topik, termasuk hukum, politik, dan agama. Kitab ini juga menyertakan analisis teologi, filosofis dan sosial tentang teks Al Qur'an. Kitab ini telah dicetak dan diterbitkan dalam beberapa edisi baru sejak abad ke-19.


Tafsir al-Qurtubi adalah tafsir ayat Al-Quran yang ditulis oleh Imam Ahmad ibn Muhammad ibn Abu Bakr al-Qurtubi. ia ditulis antara tahun 1273 dan 1274 M. Ini adalah salah satu tafsir terbaik yang pernah ada dan merupakan satu-satunya tafsir yang ditulis oleh seorang Imam Maliki. Ini adalah salah satu tafsir yang paling populer di kalangan para sarjana muslim. 


Dalam tafsirnya, Imam al-Qurtubi menggabungkan perkataan ahli tafsir dan ulama dari berbagai sekolah pemikiran. Dia menggunakan berbagai metode untuk menafsirkan ayat-ayat Al-Quran, termasuk tafsir hadis, tafsir lafaz, tafsir isti'ar, tafsir khazin, tafsir maudu'i, dan tafsir muhkam. Dia juga menggunakan berbagai teori dan pendekatan, seperti teori semantik, retorik, sintaksis, dan sebagainya. 


Tafsir al-Qurtubi diterbitkan dalam 13 jilid dan diterjemahkan ke bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, dan bahasa Arab.  Ini juga telah dikonversi ke format digital dan tersedia dalam beberapa situs web. Ini sangat populer di kalangan para sarjana dan pelajar Islam, dan telah menjadi rujukan bagi banyak tafsir lainnya.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

936

File:

PDF, PDF, 41.26 MB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Al Qurthubi 13 Imam Qurthubi"

Posting Komentar