Tafsir Al Qurthubi 1 Imam Qurthubi

Tafsir Al Qurthubi 1 Imam Qurthubi

Tafsir Al Qurthubi 1

Imam Qurthubi


Tafsir Al Qurthubi adalah karya besar Imam Muhammad ibn Ahmad al-Qurthubi yang menjelaskan makna dan pemahaman ayat-ayat Al-Quran. Buku ini diterbitkan oleh penerbit Dar al-Fikr pada tahun 1997 dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Aisha Bewley. Buku ini dibagi menjadi tiga bagian berdasarkan surah-surah Al-Quran, yaitu: Bagian pertama yang mencakup surah-surah Al-Baqarah, Al-Imran, An-Nisa, dan Al-Maidah; Bagian kedua yang mencakup surah-surah Al-An’am, Al-A’raf, Al-Anfal, At-Tawbah, Yunus, Hud, Yusuf, dan Ibrahim; dan bagian ketiga yang mencakup surah-surah Al-Hajj, Al-Muminun, An-Nur, Al-Furqan, As-Shu’ara, An-Naml, Al-Qasas, Al-Ankabut, Ar-Rum, Luqman, As-Sajdah, Al-Ahzab, Saba’, Fatir, Ya-Sin, As-Saffat, Sad, Az-Zumar, Ghafir, Fussilat, Ash-Shura, Az-Zukhruf, Ad-Dukhan, Al-Jathiyah, Al-Ahqaf, Muhammad, Al-Fath, Al-Hujurat, Qaf, Adz-Dzariyaat, At-Tur, An-Najm, Al-Qamar, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Al-Hadid, Al-Mujadilah, Al-Hashr, Al-Mumtahanah, As-Saff, Al-Jumu’ah, Al-Munafiqun, At-Tagabun, At-Talaq, At-Tahrim, Al-Mulk, Al-Qalam, Al-Haqqah


Tafsir Al-Qurtubi adalah karya yang ditulis oleh Imam Al-Qurtubi (1076-1122 M) dan merupakan salah satu dari tafsir terkenal yang ditulis tentang Al-Quran. Tafsir ini menawarkan komentar dan interpretasi dari ayat-ayat Al-Quran dan berfokus pada makna serta konteks ayat. Imam Al-Qurtubi juga menyertakan dalil-dalil hadis dan pendapat-pendapat mujtahid yang terkenal. Buku ini juga menguraikan istilah-istilah yang berbeda dan menjelaskan ayat-ayat yang berkaitan dengan peristiwa yang terjadi pada masa Nabi Muhammad saw. Tafsir Al-Qurtubi jilid 1 menjadi salah satu tafsir klasik yang penting untuk dipelajari dan dipahami.


Tafsir Al Qurthubi adalah salah satu karya terkenal dari Imam Qurthubi. Karya ini menjelaskan tafsir Al-Quran, yang merupakan tafsir yang berdasarkan pada pemahaman klasik tentang Al-Quran. Tafsir Al Qurthubi menjelaskan ayat-ayat Al-Quran secara tersurat dan tersirat, menyoroti kiasan yang terkandung di dalam Al-Quran, dan menjelaskan istilah-istilah dan konsep-konsep dalam Al-Quran secara mendalam. Karya ini juga menjelaskan pengaruh dan implikasi Al-Quran dalam kehidupan dan pemikiran umat Islam. Karya ini diterbitkan dalam dua jilid dan dianggap sebagai salah satu tafsir klasik terbaik yang pernah ditulis.


Categories:

Religion - Islam

Volume:

1

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

File:

PDF, 25.56 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Al Qurthubi 1 Imam Qurthubi"

Posting Komentar