TAFSIR AL MUNIR Jilid 14 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

 

TAFSIR AL MUNIR Jilid 14 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

TAFSIR AL MUNIR Jilid 14 (Quran)

Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili


Tafsir Al Munir adalah tafsir karya Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili yang telah diterbitkan oleh PT. Darul Ilmi. Tafsir ini ditulis berdasarkan metode tafsir klasik dan hadits yang diteliti secara mendalam. Tafsir ini mencakup bab-bab tentang tafsir ayat-ayat Al-Quran yang telah diterbitkan dari Jilid 1 hingga Jilid 14. Jilid 14 mencakup ayat-ayat dari Surat Al-Kahfi hingga Surat Al-Maidah. Tafsir ini mencakup berbagai pendapat dari para ulama dan juga memberikan analisis yang komprehensif tentang ayat-ayat Al-Quran. Selain itu, tafsir ini juga menyertakan beberapa gambar dan peta untuk membantu para pembaca memahami konteks ayat-ayat Al-Quran.


Tafsir Al Munir adalah sebuah tafsir Al-Qur'an yang ditulis oleh Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili dan dimuat dalam 14 jilid. Tafsir ini merupakan tafsir modern yang menggunakan pendekatan tafsir sistematis, yang didasarkan pada metode-metode tafsir dan interpretasi klasik. Tafsir ini menekankan perlunya interpretasi-interpretasi yang berdasarkan Al-Qur'an dan hadis-hadis Nabi. 


Menurut para pengamat, tafsir ini juga menyertakan banyak informasi yang berkaitan dengan aspek-aspek sejarah, sosial, politik, dan budaya yang terkait dengan ayat-ayat Al-Qur'an. Selain itu, tafsir ini juga menguraikan berbagai masalah-masalah teologi dan filosofis yang terkait dengan Al-Qur'an. 


Tafsir ini menekankan pentingnya menggunakan metode-metode tafsir yang benar dan akurat. Diharapkan bahwa dengan menggunakan tafsir ini, orang-orang dapat memahami ayat-ayat Al-Qur'an dengan cara yang benar dan tepat. Selain itu, tafsir ini juga dapat menjadi sumber informasi yang berguna bagi para pembaca untuk mengetahui lebih dalam tentang ayat-ayat Al-Qur'an.


وَأَذَانٌ مِنَ النَّدَاءِ الْأَشْرَافِ


Ayat ini menunjukkan bahwa ada suara dari dua belah pihak yang dipanggil "Nida' Asyraf". Asyraf adalah orang-orang yang dipilih dalam setiap komunitas untuk menjadi penyampai nada dan pesan-pesan dari Allah. Mereka juga dikenal sebagai yang terbaik dalam setiap komunitas, baik dalam ilmu, kepemimpinan, budi pekerti dan lainnya. 


Nada ini diucapkan ketika orang-orang berpuasa sebagaimana yang didiskusikan dalam ayat-ayat sebelumnya. Ini adalah suara yang menyeru untuk berpuasa dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang dilarang dalam bulan Ramadhan. Nada ini juga mengingatkan orang-orang akan kehormatan dan keutamaan bulan ini.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Gema Insani

Language:

indonesian

Pages:

721

File:

PDF, 68.39 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAFSIR AL MUNIR Jilid 14 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili"

Posting Komentar