TAFSIR AL MUNIR Jilid 13 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

 

TAFSIR AL MUNIR Jilid 13 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

TAFSIR AL MUNIR Jilid 13 (Quran)

Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili


Mari kita lihat pembahasannya tentang ayat tersebut.


Dalam tafsir Al-Munir, ayat ini dijelaskan sebagai berikut:


Ayat ini menegaskan bahwa Allah Maha Suci dari segala sesuatu yang tidak patut disebutkan atau disalahgunakan. Ayat ini juga menyatakan bahwa Allah Maha Suci dari segala bentuk kesalahan, keburukan, dan kejahatan. Allah Maha Suci dari segala yang tidak patut disebutkan atau yang tidak patut dilakukan.


Ayat ini juga mengisyaratkan bahwa segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia haruslah sesuai dengan hukum Allah, yang telah ditetapkan melalui Al-Quran dan Hadits. Manusia tidak boleh melampaui batas-batas yang telah ditetapkan oleh Allah dan tidak boleh berbuat dosa, kejahatan atau kesalahan.


Ayat ini juga mengingatkan kita bahwa Allah Maha Suci dari segala sesuatu yang tidak patut disebutkan atau disalahgunakan, dan bahwa kita harus menghormati Allah dengan melakukan hanya apa yang benar dan baik. Kita harus melakukan segala sesuatu yang benar dan baik agar kita dapat mencapai ridha Allah.


Kata "mujahidin" berasal dari kata "jihad" yang berarti berjuang untuk mendapatkan kemenangan dari Allah. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan orang-orang yang berjuang untuk menegakkan hukum Allah di muka bumi. Mereka mengejar kemenangan dengan menyebarkan ajaran Islam, berdakwah, dan melawan musuh-musuh Allah dengan tangan mereka. Mereka berjuang untuk mencapai tujuan yang ditentukan oleh Allah dan Rasul-Nya, dan untuk mempertahankan agama Islam. Mereka juga berjuang untuk memerangi kesombongan, kezaliman, dan kebatilan. Orang-orang yang melakukan jihad disebut mujahidin.


Mujahidin adalah orang-orang yang berkomitmen untuk berjuang untuk mendapatkan kemenangan bagi Allah. Mereka adalah orang-orang yang berani menghadapi bahaya demi menegakkan hukum Allah. Mereka menggunakan segala cara yang tersedia untuk membela agama dan menyebarkan ajaran-ajarannya. Mereka berjuang untuk memperjuangkan kebenaran dan untuk menghadapi musuh-musuh Allah.


Mujahidin dianggap sebagai orang-orang yang telah berkorban untuk agama dan untuk menegakkan hukum Allah. Mereka dianggap sebagai pahlawan yang membela agama dan mereka dihormati dan dipuja oleh masyarakat. Dalam beberapa kasus, mereka diberi pengakuan dan pujian oleh para pemimpin agama.


Tafsir al-Munir adalah salah satu karya tafsir terkenal yang ditulis oleh Profesor Dr. Wahbah az-Zuhaili. Karya ini berisi penafsiran Al-Quran yang mencakup tafsir al-Quran dari kacamata syariah dan ilmu-ilmu lainnya. Karya ini juga mencakup berbagai tema seperti asas dan metode tafsir, konsep takwil, historiografi, pendidikan, ekonomi, hukum, sosial, dan politik. Karya ini terdiri dari 13 jilid dan mencakup semua ayat Al-Quran. Karya ini ditulis dalam bahasa Arab, namun beberapa bagian juga diterjemahkan ke bahasa Inggris. Karya ini telah menerima berbagai penghargaan dan juga merupakan salah satu tafsir yang paling populer di Arab Saudi.

Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Gema Insani

Language:

indonesian

Pages:

553

ISBN 10:

6022501075

ISBN 13:

9786022501077

File:

PDF, 49.32 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAFSIR AL MUNIR Jilid 13 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili"

Posting Komentar