TAFSIR AL MUNIR Jilid 1 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

 

TAFSIR AL MUNIR Jilid 1 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili

TAFSIR AL MUNIR Jilid 1 (Quran)

Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili


Munir adalah salah satu tafsir Al-Quran yang paling terkenal dan paling luas. Ditulis oleh Profesor Dr. Wahbah al-Zuhaili, tafsir ini menghabiskan sekitar 20 tahun untuk menyelesaikannya. Munir adalah tafsir yang luas dan luas, yang mencakup semua aspek tafsir Al-Qur'an. Ini mencakup berbagai aspek seperti tafsir istilah, tafsir ayat, tafsir hadits, tafsir kiasan, tafsir ibarat dan tafsir maksud. Tafsir ini juga mencakup pengertian tafsir yang lebih luas, seperti makna tentang perspektif Al-Quran, dinamika penafsiran, hubungan antara ayat-ayat Al-Quran, dan banyak lagi. Munir juga menjelaskan bagaimana kita dapat menggunakan teks Al-Quran untuk menafsirkan ayat-ayat yang ada di dalamnya. Tafsir ini adalah salah satu dari beberapa tafsir yang mencoba untuk menggabungkan tafsir klasik dengan metode tafsir modern. Munir merupakan tafsir yang bermanfaat bagi para penafsir Al-Quran, dan telah menjadi salah satu tafsir yang paling populer di kalangan para pembelajar Al-Quran.


Tafsir Al Munir adalah buku tafsir Al-Qur'an yang ditulis oleh Profesor Dr. Wahbah Az-Zuhaili, seorang ulama yang terkenal di Mesir. Buku ini membahas tafsir Al-Qur'an melalui pendekatan yang berbeda dari yang lain. Pendekatan ini berfokus pada pemahaman Al-Qur'an dari sudut pandang ilmu al-Qur'an dan tafsir, dan meliputi kajian teks, asbab un-Nuzul, dan penafsiran konsep. Buku ini juga mencakup penjelasan mengenai konsep, konteks, dan makna dari ayat-ayat Al-Qur'an. Selain itu, buku ini juga mencakup pembahasan teks-teks hadis yang terkait dengan ayat-ayat Al-Qur'an. Buku ini berisi tafsir yang disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti dan disajikan dengan metode yang sistematis. Buku ini juga mencakup analisis ayat-ayat yang berbeda dari Al-Qur'an. Buku ini juga mencakup daftar kata-kata yang diajukan dalam Al-Qur'an dan juga penjelasan mengenai kata-kata yang memiliki makna yang berbeda.


Tafsir al-Munir adalah tafsir ayat al-Quran yang ditulis oleh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili. Ini merupakan tafsir yang sangat populer di kalangan para pengkaji al-Quran. Tafsir ini mencakup semua aspek pemahaman al-Quran, mulai dari tafsir lafazh, tafsir ibarat, tafsir makna, tafsir isyarat, dan tafsir nash. Selain itu, tafsir ini mencakup pembahasan tentang berbagai masalah seperti tafsir al-Quran terhadap hadits-hadits, masalah-masalah hukum, dan masalah-masalah etika. Pendekatan yang digunakan oleh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili dalam tafsir ini adalah pendekatan yang berorientasi pada teks al-Quran dan hadits. Selain itu, tafsir ini juga mencakup pembahasan tentang berbagai persoalan yang berkaitan dengan al-Quran dan hadits, seperti isu-isu filsafat, sosiologi, politik, dan lain sebagainya. Tafsir Al-Munir diterbitkan dalam jilid satu dan jilid dua. Jilid satu mencakup tafsir ayat-ayat al-Quran yang terdapat dalam surat Al-Fatihah, Al-Baqarah, Al-Anfal, At-Taubah, dan Al-Maidah. Jilid dua mencakup tafsir ayat-ayat yang terdapat dalam surat Al-An'am, Al-A'raf, Yunus, Hud, Yusuf, Ibrahim, Al-Hijr, An-Nahl, Al-Isra', Al-Kahf, Maryam, Ta-Ha, Al-Anbiya', Al-Hajj, Al-Muminun, An-Nur, Al-Furqan, Ash-Shu'ara', An-Naml, Al-Qasas, Al-Ankabut, Ar-Rum, Luqman, As-Sajdah, Al-Ahzab, Saba', Az-Zumar, Ghafir, Fussilat, Ash-Shura, Az-Zukhruf, Ad-Dukhan, Al-Jasiyah, Al-Ahqaf, Muhammad, Al-Fath, Al-Hujurat, Qaf, Adh-Dhariyat, At-Tur, An-Najm, Al-Qamar, Ar-Rahman, Al-Waqi'ah, Al-Hadid, Al-Mujadilah, Al-Hashr, Al-Mumtahanah, As-Saff, Al-Jumu'ah, Al-Munafiqun, At-Taghabun, At-Talaq, At-Tahrim, Al-Mulk, Al-Qalam, Al-Haqqah, Al-Ma'arij, Nuh, Al-Jinn, Al-Muzzammil, Al-Muddaththir, Al-Qiyamah, Al-Insan, Al-Mursalat, An-Naba', An-Nazi'at, Abasa, At-Takwir, Al-Infitar, Al-Mutaffifin, Al-Inshiqaq, Al-Buruj, At-Tariq, Al-A'la, Al-Ghashiyah, Al-Fajr, Al-Balad, Ash-Shams, Al-Lail, Ad-Duha, Ash-Sharh, At-Tin, Al-Alaq, Al-Qadr, Al-Bayyinah, Az-Zalzalah, Al-Adiyat, Al-Qari'ah, At-Takasur, Al-Asr, Al-Humazah, Al-Fil, Quraysh, Al-Ma'un, Al-Kausar, Al-Kafirun, An-Nasr, Al-Masad, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Gema Insani

Language:

indonesian

Pages:

648

ISBN 10:

602250094X

ISBN 13:

9786022500940

File:

PDF, 54.61 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAFSIR AL MUNIR Jilid 1 (Quran) Pro. Dr. Wahbah az-Zuhaili"

Posting Komentar