Tafsir Al-Azhar 6 Dr. Hamka

 

Tafsir Al-Azhar 6 Dr. Hamka

Tafsir Al-Azhar 6

Dr. Hamka


Tafsir Al-Azhar adalah salah satu terjemahan yang paling populer dari Al-Qur'an. Ini disusun oleh Dr. Hamka, seorang ahli teologi dan pemikir Islam yang juga ahli hadits. Tafsir Al-Azhar diterbitkan dalam enam jilid yang berisi penafsiran Al-Qur'an yang berisi penjelasan ayat-ayat Al-Qur'an dan kandungannya. Setiap jilid berisi penafsiran yang berbeda. Jilid enam menjelaskan tentang sejarah, perintah, regulasi, dan hukum-hukum dalam Al-Qur'an. Buku ini juga mencakup topik-topik seperti hak asasi manusia, politik, dan hukum Islam. Tafsir Al-Azhar jilid enam juga menyediakan komentar dan penafsiran dari para ulama terkenal seperti Ibnu Katsir, Imam al-Syatibi, dan lainnya. Buku ini juga menyertakan banyak hadits yang berkaitan dengan topik-topik yang dibahas. Buku ini juga menyertakan beberapa penafsiran yang berbeda dari para ulama yang berbeda.


Tafsir Al-Azhar adalah sebuah kitab tafsir al-Quran yang ditulis oleh seorang pengarang dan ulama Indonesia terkenal bernama Dr. Haji Abdul Malik Karim Amrullah (umumnya dikenal sebagai Hamka). Kitab ini menjelaskan makna teks al-Qur'an dengan bahasa yang mudah dipahami. Kitab ini juga menyajikan pendapat para ulama tentang teks-teks al-Quran. Kitab ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Dr. M. A. Shaleh. Kitab ini juga telah diterbitkan dalam bentuk jilid, dengan jilid 6 dirilis pada tahun 2012. Ini adalah salah satu dari beberapa buku tafsir yang ditulis oleh Hamka. Kitab ini ditulis dalam bahasa Indonesia dan memiliki banyak gambar dan diagram untuk membantu pembaca memahami teks-teks al-Quran. Kitab ini juga menyajikan keterangan khas dari para ulama terkenal di seluruh dunia. Jilid 6 mencakup surah yang berawal dari Al-Israa hingga Al-Anbiya.


Tafsir Al-Azhar adalah tafsir yang ditulis oleh Dr. Hamka, seorang ulama, penulis dan pemikir Islam Indonesia. Tafsir ini diterbitkan pada tahun 1960 dan jilidnya mencakup komentar mengenai kandungan Al-Quran, analisis hadits dan sejarah. Tafsir Al-Azhar membahas makna teks Al-Quran dari perspektif klasik dan modern. Buku ini juga menyoroti aplikasi teks Al-Quran terhadap isu-isu kontemporer, seperti hak asasi manusia, gender dan pembangunan ekonomi. Selain itu, tafsir ini juga membahas berbagai konsep teologis, seperti tauhid, ketuhanan dan akhir zaman. Buku ini juga menyoroti kontribusi para tokoh terkenal dalam sejarah Islam, seperti Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim, Ibnu Rushd dan Ibnu Khaldun. Tafsir Al-Azhar adalah buku yang sangat bermanfaat bagi para ahli Al-Quran dan pemahaman agama.


Categories:

Religion - Islam

Language:

indonesian

Pages:

873


File:

PDF, 48.13 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Al-Azhar 6 Dr. Hamka"

Posting Komentar