SYARAH BULUGHUL MARAM 5 Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam

 

SYARAH BULUGHUL MARAM 5 Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam
SYARAH BULUGHUL MARAM 5
Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam

Bulughul Maram atau Buku Obyektif Hukum adalah kitab hadits yang ditulis oleh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Ini adalah salah satu kitab hadits yang paling banyak dikutip di kalangan para ulama dan para ahli fiqh. Kitab ini berisi kumpulan hadits yang dikumpulkan melalui beberapa sumber yang berbeda, termasuk Imam Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa'i, Ibnu Majah, Ad-Darimi, dan lain-lain.

Syarah Bulughul Maram 5 ini ditulis oleh Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam. Syarah ini berisi komentar hadits yang terkandung dalam Bulughul Maram. Komentar ini membantu pembaca untuk memahami makna hadits yang terkandung dalam kitab hadits. Selain itu, syarah ini juga mencakup penjelasan tentang konteks dan latar belakang hadits yang ada di dalam Bulughul Maram.

Syarah Bulughul Maram 5 juga mencakup penjelasan mengenai masalah-masalah yang terkait dengan hukum Islam. Ini termasuk masalah-masalah seperti kesaksian, nikah, harta benda, riba, dan lain-lain. Dengan membaca syarah ini, pembaca dapat memahami lebih dalam tentang hukum-hukum yang terkandung di dalam Bulughul Maram.

Syarah Bulughul Maram 5 juga mencakup komentar mengenai hadits yang berkaitan dengan topik-topik lainnya, seperti akhlak, tasawuf, dan lain-lain. Syarah ini juga membantu pembaca untuk memahami makna hadits yang terkandung di dalam Bulughul Maram. Dengan membaca syarah ini, pembaca dapat memahami lebih dalam tentang hukum-hukum yang terkandung di dalam Bulughul Maram.

Bulughul Maram adalah sebuah kitab hadits yang ditulis oleh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Kitab ini mengumpulkan lebih dari dua ribu hadits dari para sahabat Nabi Muhammad SAW, berisi tentang ajaran agama Islam berdasarkan pendekatan fiqih dan syariah. 

Kitab ini juga membahas tentang hukum-hukum syariah dalam fiqih, seperti aqidah, ibadah, muamalah, pernikahan dan perceraian. Kitab ini dikenal sebagai salah satu kitab hadits terbesar di zaman modern.

Karya Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam adalah sebuah terjemahan dan tafsir Bulughul Maram. Terjemahannya berisi komentar yang lengkap dan bermanfaat. 

Karya ini ditujukan untuk membantu para ulama dalam memahami ajaran-ajaran syariah Islam, dan memberikan penjelasan tentang hukum-hukum syariah yang berlaku. 

Karya ini juga sangat bermanfaat bagi para pemula yang ingin belajar tentang syariah Islam, karena tersedia dalam bahasa Arab dan Inggris. 

Karya ini telah menerima banyak pujian dari para ulama dan juga dari para penggemar hadits. Ini juga telah membantu banyak orang untuk memahami ajaran-ajaran syariah Islam dengan lebih baik.


Bulughul Maram adalah sebuah kitab hadits yang ditulis oleh Imam Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Kitab ini mengumpulkan hadits-hadits yang berasal dari Nabi Muhammad saw. dan para sahabatnya. Kitab ini menjadi salah satu kitab yang sangat populer karena isinya yang komprehensif.

Syarah kitab ini ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Bassam pada tahun 1409 H. Dia adalah seorang ulama yang sangat terkenal di Mesir yang menulis banyak kitab. Syarah Bulughul Maram yang ditulis oleh al-Bassam menyediakan berbagai penjelasan mengenai hadits yang dikumpulkan di dalam kitab ini.

Syarah ini memiliki lima pokok pembahasan:

1. Pertama, kitab ini menjelaskan tentang tingkat kesahihan hadits yang dikumpulkan. Syaikh al-Bassam menggunakan kriteria yang berbeda untuk menilai hadits-hadits tersebut. Ini termasuk menggunakan kriteria yang diajukan oleh Ibnu Hajar dan juga kriteria yang diajukan oleh Syaikh al-Islam Ibnu Taimiyah.

2. Kedua, kitab ini juga menjelaskan tentang klasifikasi hadits-hadits yang dikumpulkan. Syaikh al-Bassam menggunakan klasifikasi yang diajukan oleh Ibnu Hajar.

3. Ketiga, kitab ini juga menjelaskan tentang penafsiran hadits-hadits yang dikumpulkan. Syaikh al-Bassam membuat penafsiran yang berbeda untuk hadits-hadits yang dikumpulkan.

4. Keempat, kitab ini juga menjelaskan tentang komentar yang dibuat oleh para ulama mengenai hadits-hadits yang dikumpulkan. Syaikh al-Bassam mengumpulkan komentar-komentar ini dan menyajikannya kepada pembaca.

5. Kelima, kitab ini juga menjelaskan tentang pemikiran-pemikiran yang berbeda mengenai hadits-hadits yang dikumpulkan. Syaikh al-Bassam mengumpulkan pandangan-pandangan ini dan menyajikannya kepada pembaca.

Syarah Bulughul Maram yang ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Bassam menyediakan penjelasan yang komprehensif mengenai hadits-hadits yang dikumpulkan di dalam kitab ini. Syarah ini juga membantu para pembaca untuk memahami hadits-hadits tersebut dengan lebih baik.

Categories:
Religion - Islam
Publisher:
Pustaka Azzam
Language:
indonesian
Pages:
719
File:
PDF, 31.48 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SYARAH BULUGHUL MARAM 5 Abdullah bin Abdurrahman Al Bassam"

Posting Komentar