Shahih Sunan Nasa’i 3 Syeikh Albani

 

Shahih Sunan Nasa’i 3 Syeikh Albani

Shahih Sunan Nasa’i 3

Syeikh Albani


Kitab Sunan Nasa'i adalah salah satu kitab hadis yang dikumpulkan oleh Imam Nasa'i (rahimahullah). Kitab ini terdiri dari delapan jilid dan berisi sekitar 5600 hadis. Jilid ketiga dari Sunan Nasa'i membicarakan tentang berbagai topik, seperti kewajiban pada orang tua, peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa Nabi (saw), dan hadis-hadis yang berkaitan dengan tuntunan syariah. Kitab ini disahihkan oleh Syeikh Albani (rahimahullah) dan menjadi salah satu referensi yang banyak digunakan para ulama untuk mempelajari hadis.


Kitab ini diterbitkan oleh Dar al-Ma'arif, yang merupakan salah satu perusahaan penerbitan terkenal di Mesir. Buku ini merupakan salah satu kitab hadis hadis yang paling terkenal dan paling banyak dikutip oleh para ulama. Kitab ini berisi hadis-hadis yang dikumpulkan oleh Imam Nasa'i, yang juga disebut sebagai "Sunan al-Kubra". Kitab ini ditinjau ulang oleh Syaikh al-Albani, seorang ulama modern yang berpengaruh, dan diterbitkan kembali oleh Dar al-Ma'arif. Kitab ini mencakup berbagai topik, termasuk tata cara ibadah, hukum, adab dan akhlak, serta masalah-masalah lainnya yang terkait dengan kehidupan sehari-hari. Buku ini juga menyediakan komentar Syaikh al-Albani terhadap hadis-hadis yang disajikan, yang membantu pembaca untuk memahami hadis dengan lebih baik.


Shahih Sunan Nasa’i jilid 3 karya Syeikh Albani, halaman 471


وعن عائشة رضي الله عنها قالت كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يدخل المسجد فيجلس فيه ثم يقول ألا أدعوكم بأدعية كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يدعو بها الله تعالى يقول: اللهم الحمد كثير طيب مبارك هدي ورحمة يا أرحم الراحمين


Dari Aisyah ra, ia berkata: Rasulullah saw masuk ke masjid lalu duduk di sana, kemudian beliau berkata, “Mari saya ajak kalian untuk berdoa dengan doa yang biasa Rasulullah saw gunakan untuk berdoa kepada Allah Ta’ala. Beliau berdoa dengan doa: “Ya Allah, puji-Mu yang banyak, baik, berkat, petunjuk dan rahmat. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

894

File:

PDF, 35.38 MB

LINK EBOOK PDF

GDrive | OneDrive | Mega | MediaFire | Box | TerraBox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Shahih Sunan Nasa’i 3 Syeikh Albani"

Posting Komentar