Shahih Sunan Ibnu Majah 1 Syeikh Albani

 

Shahih Sunan Ibnu Majah 1 Syeikh Albani

Shahih Sunan Ibnu Majah 1

Syeikh Albani


Kitab Shahih Sunan Ibnu Majah jilid 1 adalah buku hadits yang dikumpulkan oleh Imam Ibnu Majah dan disahihkan oleh Syeikh Albani. Buku ini menyajikan hadits-hadits yang telah dipastikan kebenarannya, terutama yang berkaitan dengan ibadah dan akhlak. Buku ini juga menyajikan ringkasan dan komentar yang bermanfaat bagi para pengguna. Buku ini adalah sumber informasi yang penting bagi para ahli hadits dan para pemeluk agama Islam.


Hadits ini dikategorikan oleh Syeikh Albani sebagai hadits shahih (sahih). Hadits ini berasal dari Sunan Ibnu Majah, jilid 1, dan dikutip dari kitab Shahih Sunan Ibnu Majah oleh Syeikh Albani. Hadits ini diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr bin Al-Ash dan dikeluarkan dalam kitab Sunan Ibnu Majah, jilid 1, no. 57. Dalam riwayat ini, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa yang tidak dibenarkan oleh Allah, dan Allah akan mengampuni segala dosa yang dibenarkan oleh-Nya.” Hadits ini mengajarkan bahwa kita tidak akan diampuni oleh Allah swt jika kita melakukan dosa yang tidak diperbolehkan oleh-Nya. Namun, jika kita berbuat dosa yang diperbolehkan oleh-Nya, maka kita akan mendapatkan ampunan-Nya.


Kitab ini adalah salah satu dari enam kitab hadis yang dikumpulkan oleh Imam Ibnu Majah. Kitab ini berisi sebuah kumpulan hadis sahih yang dikumpulkan oleh Ibnu Majah dari para perawi dan sahabat Nabi Muhammad SAW. Kitab ini diterbitkan oleh Syeikh Albani yang dibentuk berdasarkan penelitian dan kajiannya pada hadis-hadis dalam kitab ini. Kitab ini menjadi salah satu rujukan yang paling terpercaya dalam lapangan hadis dan fikih.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

617

File:

PDF, 22.66 MB

LINK EBOOK PDF

GDrive | OneDrive | Mega | MediaFire | Box | TerraBox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Shahih Sunan Ibnu Majah 1 Syeikh Albani"

Posting Komentar