Shahih At-Targhib wa At-Tarhib 2 Syeikh Albani

 

Shahih At-Targhib wa At-Tarhib 2 Syeikh Albani

Shahih At-Targhib wa At-Tarhib 2

Syeikh Albani



Shahih At-Targhib wa At-Tarhib adalah sebuah karya ilmiah yang ditulis oleh Syeikh Muhammad Nasiruddin al-Albani. Karya ini adalah sebuah kompilasi hadits-hadits yang dikumpulkan untuk membuktikan bahwa sunnah itu adalah sebuah cara hidup yang lebih baik daripada bid'ah. Karya ini terdiri dari dua jilid. Jilid kedua berisi informasi tentang berbagai topik seperti hadits-hadits tentang keutamaan berdzikir, hadits tentang menghormati para orang tua, hadits tentang berbagai amalan baik, dan lain-lain. Karya ini juga mencakup berbagai hadits yang berkaitan dengan masalah hukum. Karya ini merupakan salah satu dari banyak karya Syeikh al-Albani yang dipuji oleh para ahli hadits dan dianggap sebagai sumber utama untuk melakukan perbandingan dan mengkonfirmasi hadits. Karya ini diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 1994.


Shahih At-Targhib wa At-Tarhib adalah kitab hadits yang ditulis oleh Syeikh Albani yang berisi hadits-hadits yang shahih berdasarkan kriteria-kriteria sanadnya. Buku ini memuat hadits-hadits yang berkaitan dengan sifat-sifat baik, targhib (mendorong) dan tarhib (mencegah). Kitab ini terdiri dari 2 jilid, yang jilid 1 berisi hadits-hadits yang berkaitan dengan targhib, sedangkan jilid 2 berisi hadits-hadits yang berkaitan dengan tarhib. Kitab ini mengandung lebih dari 3.000 hadits yang telah dianalisa dan disahkan oleh Syeikh Albani.


Shahih At-Targhib wa At-Tarhib adalah kitab hadits yang ditulis oleh Syeikh Albani. Kitab ini terdiri dari lima jilid dan memuat ratusan hadits yang dikumpulkan oleh Albani. Kitab ini menekankan bahwa para pembaca harus memahami hadits sebelum mereka menggunakannya. Jilid 2 dari kitab ini mencakup berbagai hadits tentang masalah-masalah agama seperti puasa, zakat, haji dan lainnya. Kitab ini juga menguraikan berbagai macam tafsir, menjelaskan asal-usul hadits, serta mengkategorikan hadits menurut tema tertentu.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Sahifa

Language:

indonesian

Pages:

429

File:

PDF, 19.11 MB

LINK EBOOK PDF

GDrive | OneDrive | Mega | MediaFire | Box | TerraBox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Shahih At-Targhib wa At-Tarhib 2 Syeikh Albani"

Posting Komentar