Musnad Imam Ahmad Jilid 3 Imam Ahmad bin Hanbal

 

Musnad Imam Ahmad Jilid 3 Imam Ahmad bin Hanbal

Musnad Imam Ahmad Jilid 3

Imam Ahmad bin Hanbal


Musnad Imam Ahmad adalah sebuah karya hadits yang ditulis oleh Imam Ahmad bin Hanbal. Ini mencakup lebih dari 36.000 hadits yang dikumpulkan dari wawancara Imam Ahmad dengan para perawi (orang-orang yang mengklaim untuk telah mendengar hadits dari para sahabat) dari berbagai daerah di dunia Islam. Jilid 3 dari Musnad Imam Ahmad biasanya mencakup hadits yang dikumpulkan oleh Imam Ahmad dari para perawi yang berkunjung ke kota-kota seperti Mekah, Madinah, Kufah, Basrah, Syria, dan lainnya. Jilid ini juga memuat hadits-hadits yang dikumpulkan dari para perawi yang pernah berada di daerah-daerah di luar Arab, seperti Cina, India, Afrika, dan lainnya.


Musnad Imam Ahmad adalah kumpulan hadis yang dikumpulkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal. Jilid 3 dari Musnad Imam Ahmad terdiri dari 8.902 hadis yang dikumpulkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal selama tiga tahun. Musnad Imam Ahmad Jilid 3 diterbitkan oleh Dar al-Kotob al-Ilmiyah. Karya ini menyertakan hadis yang berasal dari para sahabat dan tabiin, serta dari para ulama yang berasal dari berbagai wilayah. Karya ini juga menyertakan keterangan yang diberikan oleh ahli hadis tentang masalah hadis yang berkaitan dengan para narasumber. Karya ini menyajikan hadis dalam bentuk teks Arab dan terjemahan bahasa Inggris.


Musnad Imam Ahmad adalah kumpulan hadits yang dikumpulkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal (164-241 H). Ini adalah salah satu dari empat kitab hadits yang paling terkenal. Musnad Imam Ahmad terdiri dari 40 jilid. Jilid 3 dari Musnad Imam Ahmad berisi hadits yang dikumpulkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal dari beberapa sahabat Rasulullah saw, seperti Sayyidina Umar, Sayyidina Ali, Sayyidina Abu Bakar, Sayyidina Utsman, Sayyidina Abu Ubaidah, Sayyidina Jabir, Sayyidina Anas, Sayyidina Abdullah bin Abbas, Sayyidina Abdullah bin Mas'ud, Sayyidina Abu Hurairah dan lainnya. Jilid 3 ini berisi lebih dari 2.000 hadits yang disusun menurut topik tertentu. Jilid ini juga menjelaskan perbedaan pendapat para ulama tentang masalah-masalah tertentu.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

1080

File:

PDF, 26.90 MB

LINK EBOOK PDF

GDrive | OneDrive | Mega | MediaFire | Box | TerraBox

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musnad Imam Ahmad Jilid 3 Imam Ahmad bin Hanbal"

Posting Komentar