KITAB AL UMM 7 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 7 (FIQH FIKIH FIQIH)

Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 7 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i


Kitab al Umm adalah sebuah kitab yang ditulis oleh Imam Syafi'i, seorang ahli fiqh dan ushul fiqh (ilmu agama) yang terkenal. Kitab ini berisi pandangan Imam Syafi'i tentang berbagai masalah hukum Islam, termasuk masalah peradilan, ibadah, muamalah, dan lainnya. Kitab ini juga berisi beberapa hadits yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Kitab al Umm diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 825 M dan telah menjadi salah satu sumber utama untuk hukum syariah. Kitab ini terdiri dari tujuh jilid dan masih digunakan hingga sekarang.


Kitab al Umm adalah kitab klasik karangan Imam Syafi’i yang berisi tentang hukum-hukum Islam. Kitab ini dibagi menjadi tujuh jilid, dan setiap jilid berisi tentang topik yang berbeda. Jilid ke-7 dari Kitab al Umm fokus pada masalah-masalah yang berhubungan dengan perjanjian, hukuman, harta benda, dan harta yang diwariskan. Jilid ini juga berisi tentang peraturan tentang pengangkatan hakim, pengadilan, dan hakim serta masalah lainnya yang berkaitan dengan hukum Islam.


Kitab al Umm adalah kitab hadits yang ditulis oleh Imam Syafi'i, seorang ahli fikih dan salah satu imam besar dari Mazhab Syafi'i. Kitab ini ditulis untuk menjelaskan hukum-hukum Islam yang diajarkan dalam tradisi Syafi'i. Kitab ini terdiri dari tujuh bagian, yang semuanya berisi hadits yang dikumpulkan oleh Imam Syafi'i dari para salaf (ulama sebelumnya), serta catatan-catatan hukum dan fatwa-fatwa yang dikembangkan oleh Imam Syafi'i. Kitab ini juga berisi komentar Imam Syafi'i atas berbagai isu hukum dan masalah, serta pernyataan-pernyataan yang disepakati oleh para ulama Syafi'i. Kitab ini merupakan salah satu pedoman terpenting bagi para ulama Syafi'i di seluruh dunia.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

779

ISBN 10:

6022361184

ISBN 13:

9786022361183

File:

PDF, 35.90 MB



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KITAB AL UMM 7 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i"

Posting Komentar