KITAB AL UMM 2 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 2 (FIQH FIKIH FIQIH)

Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 2 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

Kitab Al Umm adalah salah satu karya Imam Syafi'i. Karya ini mengupas mengenai hukum-hukum yang terkait dengan cara beragama dan kehidupan manusia. Kitab ini ditulis menjadi delapan belas bab, yang setiap babnya membahas berbagai topik tentang agama. Kitab ini banyak membahas mengenai hukum-hukum ibadah, syariat, akidah, dan lain sebagainya. Kitab ini juga membahas tentang aspek-aspek lain dari agama, seperti sikap terhadap orang lain, etika, dan lain sebagainya. Kitab ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul The Book of Umm. Kitab ini dianggap sebagai salah satu sumber utama untuk memahami hukum-hukum Islam.

Kitab al-Umm adalah sebuah kitab yang ditulis oleh Imam al-Shafi'i, seorang ulama Islam yang dihormati tinggi dan dianggap sebagai salah satu pakar hukum Islam paling terkemuka. Kitab ini mengkaji berbagai aspek fiqh Islam, termasuk hukum-hukum ibadah, kontrak, warisan, jual beli, dan lain-lain. Kitab ini juga mengkaji berbagai aspek akidah dan tasawuf. Kitab ini menjadi salah satu pedoman utama bagi para ulama Muslim di seluruh dunia. Kitab ini tersedia dalam beberapa edisi, dengan yang terbaru dirilis pada tahun 2019.


Kitab al-Umm adalah kitab syarah fiqh yang ditulis oleh Imam Syafi'i. Kitab ini menjelaskan berbagai masalah hukum yang berhubungan dengan ajaran Islam, termasuk masalah ibadah, ahkam, hukum pernikahan dan perceraian, hukum waris, hukum ekonomi, hukum sosial dan masalah lainnya. Kitab ini juga mencakup penjelasan tentang kebiasaan dan tradisi Arab pada saat itu. Kitab ini merupakan salah satu dari beberapa karya yang menjadi dasar ajaran fiqh Syafi'i. Kitab al-Umm jilid 2 diterbitkan pertama kali pada tahun 1941 dan telah diperbarui sejak saat itu. Pada jilid 2 ini, Imam Syafi'i berbicara tentang berbagai masalah yang berkaitan dengan hukum Islam, mulai dari masalah-masalah yang berkaitan dengan ibadah seperti puasa, zakat, haji, hingga masalah yang lebih kompleks seperti masalah pernikahan, perceraian, waris, hukum ekonomi dan lain sebagainya. Setiap bab dalam jilid ini didokumentasikan dengan baik dengan menyertakan hadits-hadits yang relevan untuk tema tertentu. Ini membuat Kitab al-Umm jilid 2 merupakan sumber yang sangat bermanfaat bagi para peneliti dan pembelajar.



Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

833

File:

PDF, 34.81 MB



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KITAB AL UMM 2 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i"

Posting Komentar