KITAB AL UMM 16 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 16 (FIQH FIKIH FIQIH)

Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 16 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

Kitab al-Umm adalah kitab yang ditulis oleh Imam Syafi’i, yang merupakan salah satu dari para fuqaha (ahli fiqh) terkemuka dari Madzhab Syafi’i. Kitab ini membahas berbagai topik penting, di antaranya aqidah, ibadah, muamalah, dan hukum syariat Islam. Kitab ini juga menyertakan keputusan-keputusan yang diambil oleh Imam Syafi’i berdasarkan ijtihadnya, yang telah menjadi rujukan bagi para fuqaha selama berabad-abad. Kitab ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1110 M. dan versi modernnya diterbitkan pada tahun 1983/1404 H.


Kitab al Umm adalah sebuah kitab hukum Islam yang ditulis oleh Imam Syafi'i. Kitab ini mencakup berbagai hukum yang terkait dengan masalah ibadah, muamalah, dan kesusilaan. Kitab ini memiliki 16 bab, yang mencakup masalah seperti puasa, haji, zakat, jual beli, harta bersama, dan masalah hukum lainnya. Kitab ini telah lama menjadi rujukan para ahli hukum dan masih dijadikan rujukan hingga sekarang.


Kitab Al Umm adalah sebuah karya oleh Imam Syafi'i yang diterbitkan pada abad ke-9. Kitab ini merupakan buku teks yang mengulas hukum Syariah dan masalah-masalah yang relevan dengan hukum Islam. Kitab ini menjelaskan secara rinci tentang berbagai topik seperti iman, ibadah, kebiasaan, etika dan transaksi keuangan. Kitab ini juga mencakup kewajiban-kewajiban individual dan kolektif, serta cara berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan. Kitab ini juga menyoroti masalah-masalah kontemporer seperti hak asasi manusia, kebebasan informasi, dan perlindungan terhadap kekerasan domestik. Kitab ini telah menjadi rujukan bagi para ulama dan hukum Syariah selama berabad-abad.

Q

Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

885

File:

PDF, 37.75 MB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KITAB AL UMM 16 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i"

Posting Komentar