KITAB AL UMM 14 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 14 (FIQH FIKIH FIQIH)

Imam Syafi’i

KITAB AL UMM 14 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i


Kitab Al Umm (Kitab Jami' al-Usul) adalah pengantar ilmu fiqh yang ditulis oleh Imam Syafi'i. Kitab ini berisi tentang prinsip-prinsip dasar fiqh, termasuk topik seperti masalah hukum, hadits, qiyas, ijma 'dan lainnya. Kitab ini terdiri dari 14 jilid dan berisi lebih dari 10.000 halaman. Kitab ini banyak dijadikan acuan oleh para ulama dalam memahami berbagai masalah hukum.


Kitab Al Umm adalah kitab fikih klasik yang ditulis oleh Imam Syafi'i. Kitab ini berisi penjelasan mengenai berbagai hukum dalam agama Islam. Kitab ini ditulis dengan berbagai topik seperti ibadah, muamalat (transaksi), harta, kekeluargaan, perdamaian dan lain-lain. Kitab ini juga mencakup beragam topik pengajaran agama Islam. Kitab Al Umm jilid 14 berisi beberapa topik, antara lain: hak-hak harta, perdamaian dan keadilan, hukum-hukum dalam hubungan antar-umat Islam, perceraian, masalah-masalah kewangan, masalah-masalah jenayah dan lain-lain. Kitab ini juga mencakup berbagai masalah-masalah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan politik. Kitab ini dianggap sebagai salah satu sumber utama dalam fikih klasik.


Kitab al-Umm adalah kitab klasik Fiqh Syafi'i yang ditulis oleh Imam Syafi'i. Kitab ini merangkum seluruh masalah hukum Islam, dari cara beribadah, perjanjian dan kontrak, hubungan antar manusia, jual beli, kewajiban dan hak-hak, perang dan hukuman, sampai masalah-masalah khusus seperti haji dan zakat. Kitab ini menjadi salah satu rujukan utama untuk madzhab Syafi'i.


Categories:

Religion - Islam

Publisher:

Pustaka Azzam

Language:

indonesian

Pages:

769

File:

PDF, 35.56 MB



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KITAB AL UMM 14 (FIQH FIKIH FIQIH) Imam Syafi’i"

Posting Komentar