ENSIKLOPEDI HARI KIAMAT JILID 1 (HADITS HADITH HADIS) Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shuffi

 ENSIKLOPEDI HARI KIAMAT JILID 1 (HADITS HADITH HADIS)

Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shuffi


ENSIKLOPEDI HARI KIAMAT JILID 1 (HADITS HADITH HADIS) Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shuffi

Kiamat adalah peristiwa akhir zaman, yang disebutkan dalam banyak kitab suci. Dikatakan bahwa ketika kiamat tiba, semua orang akan dibangkitkan dari kematian untuk menghadapi hari Akhir. Kiamat juga merupakan salah satu dari empat peristiwa besar yang akan terjadi di akhir zaman, yang lainnya adalah:

1. Kebangkitan dari kematian.

2. Pengadilan Akhir.

3. Penghancuran dunia.

4. Kembalinya Nabi Isa.


Kiamat dapat dibagi menjadi tiga bagian utama:


1. Kiamat Kecil (Minor Judgement Day): Kiamat kecil terjadi ketika Allah menghukum seseorang atau sebuah orang atas perbuatannya. Kiamat kecil ini biasanya dianggap sebagai peringatan dan hukuman. Contohnya adalah kematian seseorang yang melakukan kejahatan ataupun bencana alam yang menimpa sebuah daerah.


2. Kiamat Besar (Major Judgement Day): Kiamat besar merupakan peristiwa akhir zaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan hadits. Kiamat besar ini merupakan akhir dari segala sesuatu. Pada hari ini, manusia akan dihukum atau diberi pahala atas segala perbuatannya di dunia.


3. Hari Kiamat Akhir (The Final Judgement Day): Hari Kiamat Akhir merupakan akhir dari segala sesuatu. Pada hari ini, seluruh makhluk yang ada akan dibangkitkan dari kematian untuk menghadapi hari akhir. Pada hari ini, Allah akan menghukum atau mengampuni setiap makhluk sesuai dengan perbuatan masing-masing.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ENSIKLOPEDI HARI KIAMAT JILID 1 (HADITS HADITH HADIS) Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shuffi"

Posting Komentar