Akun dan Langganan Azure

Untuk membuat dan menggunakan layanan Azure, kita memerlukan akun Azure. Akun Azure bisa dibuat secara gratis dan memungkinkan kita untuk membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis cloud, memanfaatkan layanan kecerdasan buatan yang canggih, dan menggali wawasan penting dari data kita. Kita hanya akan membayar tagihan sesuai sumber daya yang digunakan.

Dengan akun Azure, kita dapat menggunakan berbagai layanan gratis dan berbayar dari Microsoft Azure untuk membuat arsitektur yang lebih canggih untuk produk dan pengguna kita.


Akun dan Langganan Azure

Dengan akun dan langganan Azure, Anda dapat membangun, menguji, dan menyebarkan aplikasi skala enterprise, membuat pengalaman web dan aplikasi mobile yang sesuai kebutuhan, serta mendapatkan wawasan dari data Anda melalui machine learning dan analytics.


Apa itu Azure account?


Akun Azure adalah sebuah identitas yang meliputi informasi seperti:

  • Nama, email, dan kontak;
  • Informasi tagihan seperti kartu kredit.

Akun Azure digunakan untuk masuk ke situs web Azure dan mengelola atau menggunakan layanan Azure. Setiap akun Azure dikaitkan dengan satu atau lebih langganan (subscription).


Lalu apa itu Azure subscription?

Langganan Azure atau subscription adalah sebuah wadah atau container logis yang digunakan untuk menyediakan sumber daya di Microsoft Azure. Subscription ini menyimpan rincian sumber daya seperti mesin virtual, database, dll.


Jenis subscription

Azure menawarkan opsi berlangganan mulai gratis hingga berbayar untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Jenis langganan yang paling umum digunakan adalah:

  1. Free,
  2. Pay-As-You-Go,
  3. Enterprise Agreement,
  4. Student.
  5. Azure free subscription


Langganan gratis Azure mencakup kredit sebesar $200 yang bisa digunakan pada:

  1. layanan apa pun selama 30 hari pertama, 
  2. akses gratis ke produk Azure paling populer selama 12 bulan, dan 
  3. akses ke lebih dari 25 produk yang selalu gratis.


Langganan gratis Ini adalah cara terbaik bagi pengguna baru untuk memulai dan mencoba menggunakan layanan Azure. Untuk mendapatkan langganan gratis ini Anda memerlukan nomor telepon, kartu kredit, dan akun Microsoft.


Azure Pay-As-You-Go subscription

Langganan Pay-As-You-Go (PAYG) akan mengirimkan tagihan bulanan pada Anda untuk layanan yang digunakan pada periode tagihan tersebut. Jenis langganan ini sesuai untuk berbagai jenis pengguna, mulai dari individu hingga bisnis kecil, dan banyak organisasi besar juga.


Azure Enterprise Agreement

Sebuah Enterprise Agreement memberi fleksibilitas untuk membeli layanan cloud dan lisensi perangkat lunak berdasarkan satu perjanjian, dengan diskon untuk lisensi baru dan jaminan perangkat lunak. Langganan ini memiliki target organisasi skala perusahaan.

Anda dapat membuat beberapa langganan di bawah satu akun Azure. Ini sangat berguna untuk bisnis karena kontrol akses dan penagihan adalah pada level langganan, bukan akun.



Manajemen akses

Anda dapat membuat langganan terpisah pada akun Azure untuk menggambarkan struktur organisasi yang berbeda. Misalnya Anda bisa membatasi departemen marketing untuk menggunakan sumber daya dengan biaya rendah, sementara departemen IT bisa menggunakan sumber daya dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Desain ini memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengontrol akses ke sumber daya yang disediakan dalam setiap langganan.



Billing



Satu tagihan dihasilkan untuk masing-masing langganan Azure di setiap bulannya. Pembayaran dibebankan secara otomatis ke kartu kredit atau kartu debit akun terkait dalam waktu 10 hari setelah periode penagihan berakhir.

Anda dapat menganalisis tagihan di portal Azure. Anda akan memiliki akses ke semua invoice Anda, serta rincian analisis biaya dari apa yang ditagih setiap bulan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun dan Langganan Azure"

Posting Komentar