Region Pairs

Availability zones terdiri dari satu atau beberapa data center, di mana ada minimal tiga zone dalam satu region. Namun, ada kemungkinan terjadi bencana alam yang cukup besar yang dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar untuk mempengaruhi bahkan dua data center. Untuk itulah Azure membuat region pairs.

Setiap region Azure selalu dipasangkan dengan region lain yang berada dalam geografi yang sama (misalnya AS, Eropa, atau Asia) dengan jarak minimal 300 miles. Pendekatan ini memungkinkan replikasi sumber daya pada daerah geography untuk membantu mengurangi kemungkinan gangguan dari kejadian seperti bencana alam, kerusuhan sipil, pemadaman listrik, atau pemadaman jaringan yang mempengaruhi dua region sekaligus.

Contoh dari region pairs di Azure adalah West US yang dipasangkan dengan East US, dan SouthEast Asia dengan East Asia.


Karena region pairs saling terhubung secara langsung dan terpisah cukup jauh untuk isolasi dari bencana regional, maka Anda dapat menggunakannya untuk memberikan layanan yang andal dengan menerapkan redundansi data. Beberapa layanan Azure menawarkan penyimpanan geo-redundant dengan memanfaatkan region pairs.

Kelebihan lain dari region pairs meliputi:

  • Jika terjadi pemadaman Azure yang luas, satu region dari setiap pasangan diprioritaskan untuk membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan aplikasi.
  • Pembaruan Azure akan dijalankan pada region pairs secara bergantian untuk meminimalkan downtime dan risiko aplikasi down.
  • Data terus berada dalam geografi yang sama dengan pasangannya (kecuali South Brazil) untuk tujuan yurisdiksi pajak dan penegakan hukum.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Region Pairs"

Posting Komentar